BATULICIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, melepas 6.527 pesepeda Jhonlin Ride yang akan menjajal 100 km extreme dan 20 km fun.

Pelepasan ditandai dengan mengangkat bendera start di Lapangan Tembak Polres Tanah Bumbu, Minggu 23/2 pagi.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor (Paman Birin), mengapresiasi terlaksananya kegiatan yang menyehatkan dan menghibur untuk masyarakat.

Menurut Gubernur Kalsel, ada banyak manfaat aktivitas sepeda, selain menyehatkan jasmani, juga mengurangi pencemaran lingkungan.

“Semua peserta turut menggelorakan budaya hidup sehat. Karena dengan berolahraga sepeda salah satu cara untuk menjaga kesehatan,” ucapnya.

Gubernur Kalsel juga mengajak masyarakat untuk membiasakan bersepeda dalam beraktivitas sehari-hari menuju Kalsel sehat.

Paman Birin berpesan kepada seluruh goweser untuk tetap mengutamakan keselamatan. “Harapan kita tetap menjaga keselamatan dan jangan pernah patah semangat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jhonlin Ride, Aries YK mengungkapkan, Jhonlin Ride dibagi dalam dua kelas, Extreme dengan jarak tempuh 100 kilometer dan Fun dengan jarak tempuh 20 kilometer dengan total doorprize Rp 500 juta.

“Tercatat total ada 6.527 peserta dari seluruh Indonesia dengan merebutkan doorprize 500 juta rupiah,” ucapnya.

Dikatakan Aries, Jhonlin Ride bertujuan selain ajang olahraga dan silaturahmi para pesepeda menuju Batulicin sehat melalui bersepeda, juga mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sejumlah pejabat di Pemprov Kalsel juga turut meramaikan kegiatan ini, diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris, Kadis Disbunak, Suparmi, Kadis Lingkungan Hidup, Hanifah Dwi Nirwana, Bappeda Kalsel, Fajar Desira, Kadis PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar, Kadispora Kalsel, Hermansyah, Kadis ESDM, Isharwanto, dan para pejabat lainnya. (syh/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here