TANAH LAUT – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) mempunyai peran sangat besar terhadap upaya peningkatan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Paman Birin pada saat menghadiri penggalangan dana untuk biaya pembangunan Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Adzulam, di Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (6/3).

Menurut Gubernur Kalsel, pembangunan Madrasah Ibtidaiyah ini sejalan dengan arah kebijakan Pemprov Kalsel untuk meningkatkan dan menyiapkan SDM yang sehat dan berkualitas.

Terlebih, Ibu Kota Negara baru telah ditetap Presiden Joko Widodo di Provinsi Kalimantan Timur.

Dikatakan Paman Birin, penyiapan SDM yang sehat dan berkualitas harus sejak dini dilakukan, mengingat persaingan ke depan akan semakin kompleks.

Paman Birin pun mengapresiasi inisiatif masyarakat untuk membangun sekolah Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Adzulam yang merupakan bagian dari gotong royong.

Sementara itu, Kepala Desa Banua Tengah Ismoni mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Kalsel bersama rombongan.

Dirinya menyampaikan, pembangunan Madrasah ini merupakan solusi agar generasi penerus di desanya mendapatkan pendidikan yang sama dengan daerah lain.

“Saat ini untuk ke Madrasah anak-anak kita harus menepuh jarak lebih kurang 18 kilometer dan pembangunan sekolah ini merupakan solusi,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, pembangunan Madrasah Ibtidaiyah ini merupakan tahap awal dan diharapkan dapat terus berlanjut hingga Madrasah Aliyah. (syh/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here