BPTH Ikuti Pelatihan Penilai Sumber Benih

0
171

BOGOR – Kembali, UPTD Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) mengirimkan dua orang staf terbaik untuk mengikuti Pelatihan Penilai Sumber Benih Tanaman Hutan di Balai Diklat LHK, Rumpin Bogor. Sedianya, pelatihan ini akan berlangsung selama 10 (sepuluh) hari kalender dari tanggal 9 hingga 18 Maret 2020 atau setara 80 JPL.

Pelatihan dibuka Senin (9/3) pukul 08.00 WIB oleh Direktur Perbenihan Tanaman Hutan Kementerian LHK, Mintarjo, didampingi Kepala BPTH Wilayah I Palembang dan Kepala Balai Diklat LHK Bogor.

Mintarjo mengatakan, diklat ini sangat penting sebagai awal menentukan kualitas pohon tanaman hutan, kualitas mutu benih dan mutu bibit.

“Saya berharap agar para peserta pelatihan nantinya mampu melakukan penilaian sumber benih di daerahnya masing-masing,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan tugas nantinya, diarahkan oleh Mintarjo, peserta yang lulus diklat ini akan bekerja sebagai tim. “Misalnya sebagai anggota tim, karena belum punya pengalaman,” tuturnya.

Tak lupa ia berpesan agar setelah mengikuti pelatihan ini para peserta terus mengasah kemampuan terkait teknis penilaian sumber benih.

Peserta diklat sendiri diikuti oleh berbagai UPTD BPTH dari Sumatera, Jawa dan Kalimantan. Dalam hal ini, UPTD BPTH diwakili oleh Manajer MH2T, Abdul Majid dan staf teknis, M Ishak. (muti/bpth)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here