BANJARMASIN – Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin disemprot cairan disinfektan untuk mencegah risiko penyebaran virus Corona (Covid-19).

Penyemprotan dipimpin langsung Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Banjarmasin, Jum’at (20/3) pagi.

Lengkap menggunakan sarung tangan, masker, dan kacamata pelindung, Paman Birin, sapaan akrabnya, ikut langsung menyemprotkan cairan desinfektan di bagian dalam ruangan utama masjid.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penyebaran virus Corona (Covid-19). “Ini upaya kita dalam meciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di tempat ibadah,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan melakukan perilaku hidup sehat.

“Bagi kita masyarakat Kalsel harus tenang, tapi tenang yang terukur, bukan seperti katak dalam tempurung. Tapi tenang supaya bisa berpikir baik mengambil langkah bijak untuk bersatu melawan Corona,” lanjut Paman Birin.

Paman Birin ingatkan semua stakeholder dan masyarakat untuk menjalankan rekomendasi dari tenaga ahli medis agar rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi bepergian, apalagi ke daerah terjangkit virus.

Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalsel, Paman Birin tampak bersemangat menyemprotkan cairan disinfektan di bagian dalam ruangan masjid.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, HM Muslim mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh fasilitas yang berada di dalam bangunan masjid, mengingat akan digelar Shalat Jum’at.

Muslim memastikan, cairan yang disemprotkan aman untuk jemaah shalat Jum’at.

“Cairan ini Insya Allah aman, karena 140 PPM dan tidak berbau,” kata H M Muslim. (syh/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here