Ribuan APD Tiba di Kalsel, Jokowi Instruksikan Segera Dibagikan

0
284

BANJARBARU – Lebih dari 1500 buah alat Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis yang menangani pasien suspect Covid 19 telah tiba di Kalsel. Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid 19 Kalsel Wahyuddin, mengkonfirmasi bahwa secara bertahap 1500 lebih APD yang dikirim oleh pemerintah pusat telah datang.

“APD sudah tiba malam ini sebanyak 1500 buah, sebelumnya ada 30 buah APD juga telah dikirim,” kata Wahyuddin, didampingi Jubir Gugus Tugas P3 Covid 19 Kalsel HM Muslim, Rabu (25/3/2020).

Penggunaan APD akan diprioritaskan bagi rumah sakit rujukan bagi pasien suspect corona di seluruh kabupaten dan kota se Kalsel. ” APD akan dibagikan prioritas kepada rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan,” kata Wahyuddin.

Sebelumnya Presiden Jokowi memastikan sudah mendistribusikan  sebanyak 105 ribu APD ke provinsi di Pulau Jawa dan Luar Jawa.  Pernyataan Jokowi menanggapi adanya laporan rumah sakit di provinsi yang masih belum menerima bantuan APD.

Jokowi mengaku sudah mengecek bahwa rumah sakit-rumah sakit di provinsi sudah menerima bantuan APD dari pemerintah. Ia pun meminta Dinas Kesehatan di setiap Provinsi untuk segera mendistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan bantuan APD untuk menangani pasien yang terjangkit corona.

“Tadi sudah saya cek, sudah menerima semuanya. Saya ingin Dinkes Provinsi segera distribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang memerlukan secepat-secepatnya,” katanya. ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here