Stok Beras Bulog Kalsel Aman

0
282

Banjarbaru – Stok beras di gudang Bulog Kalsel dalam status aman menghadapi ancaman wabah Corona. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalsel H Birhasani, Jumat (27//3) saat usai mengunjungi gudang Bulog di kawasan Landasan Ulin Banjarbaru menekankan kondisi beras yang tersimpan di gudang Bulog dalam kondisi aman dan terjaga kebersihannya.
“Benar, tadi kita mengecek langsung kondisi beras yang tersimpan di gudang Bulog, kondisinya baik dan beras tersebut senantiasa terjaga kebersihannya serta kondisi gudangnya juga higienis,” ungkap Birhasani.
Saat ini jumlah beras yang tersedia di Bulog sekitar 16 ribu ton. “Menghadapi kemungkinan terburuk wabah Corona, kita juga siap menambah ketersediaan beras ke Bulog pusat,” kata Birhasani yang juga Ketua Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid 19 Bidang Ekonomi Sosial.
Dalam menghadapi ancaman pandemi Corona, beras yang ada di gudang Bulog tersebut  siap didistribusikan kepada pemerintah kabupaten dan kota se Kalsel. Masing-masing akan mendapatkan jatah 100 ton.
Selain itu beras Bulog juga akan disalurkan kepada masyarakat secara langsung melalui program bantuan yang ditetapkan pemerintah pusat dan daerah.
Dalam masa menghadapi pandemi Corona, bantuan sembako secara langsung akan dilakukan pemerintah daerah. “Khususnya bagi masyarakat kecil yang perekonomiannya Terdampak akibat wabah corona ini,” pungkas Birhasani. ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here