BANJARMSIN – Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan kembali merilis jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kalsel, Jumat (27/3) Sore.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kalsel terus mengalami pengurangan.

Sebelumnya, Rabu (25/3) pada jam 10.00 Wita, jumlah PDP tercatat sebanyak 8 orang, kemudian turun menjadi 7 orang pada Kamis (26/3) pagi.

Angka tersebut kemudian turun lagi menjadi 6 orang pada Kamis (26/3) pukul 17.00 Wita. Hingga Jumat (27/3) pukul 17.00 Wita, jumlah PDP di Kalsel tersisa 5 orang.

Sementara itu Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 993 orang dan yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih 1 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, H Muhammad Muslim berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan tetap berada di rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Keberhasilan pencegahan virus corona (Covid-19) lewat physical distancing atau menjaga jarak sangat bergantung dengan tingkat kedisiplinan masyarakat.

Selain itu, Muslim juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengedepankan perilaku hidup sehat, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun. (syh/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here