Tabalong- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melakukan kunjungan mendadak ke posko jaga cegah tangkal wabah Corona di perbatasan Kalsel dan Kaltim, Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong, Senin (30/3/2020). Menggunakan pakaian gamis warna putih dan berkacamata gelap Paman Birin disambut hangat petugas jaga yang bekerja keras dalam melakukan pemeriksaan lalu lintas di gerbang pintu keluar masuk Kalsel tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Paman Birin yang juga didampingi Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, mengecek kesiapsiagaan petugas jaga yang terdiri dari tim gugus tugas provinsi Kalsel, Kabupaten Tabalong, TNI dan Polri.Sembari beramah tamah dengan petugas gubernur juga memberikan motivasi agar tim penjagaan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

”Posko jaga perbatasan ini berfungsi vital untuk mengawasi warga yang keluar masuk Kalsel, kita berharap petugas jaga dapat melaksanakan tugas sebaiknya dan tetap semangat,” harapnya.

Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid 19 Kalsel membangun posko penjagaan di lima titik pintu masuk Kalsel dengan provinsi tetangga.

Lima titik tersebut berada di Kabupaten Batola, Tanah Bumbu dan Tabalong. Di Tabalong sendiri selain pos jaga di Kecamatan Jaro, juga ada pos jaga Covid 19 di daerah Kecamatan Kelua, Pugaan, dan Tanta. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here