PMI Kekurangan Stok Darah, Satpol PP dan Damkar Kalsel Gelar Donor Massal

0
410

Banjarbaru- Aksi mulia dipertunjukkan oleh Satpol PP dan Damkar Pemprov Kalsel, Rabu 1/4). Di saat wabah corona, puluhan anggota Satpol PP mendonorkan darahnya ke PMI.
Kegiatan donor darah dilakukan hasil kerjasama Satpol PP dan Damkar Pemprov Kalsel dan PMI Kota Banjarmasin yang digelar di halaman kantor Setdaprov Kalsel Banjarbaru.

wiwik, salah satu perwakilan PMI Kota Banjarmasin saat ditemui mengaku salut dengan jajaran Satpol PP Damkar Kalsel. Pasalnya, imbas daripada wabah Corona melanda Kalsel banyak berbagai pihak yang sudah berniat melakukan  donor darah massal malah membatalkan kegiatannya.

”Oleh karena itu kami salut dengan Satpol PP Damkar Kalsel, karena saat ini PMI Banjarmasin sedang kekurangan stok darah,” ungkap Wiwik.

Persediaan darah di PMI Banjarmasin sangat minim bahkan bisa dikatakan nyaris habis. Saat ini stok yang tersedia hanya 150 kantong darah.
Sementara PMI membutuhkan dalam sehari paling tidak juga 150 kantong darah untuk mencukupi kebutuhan pasien di rumah sakit.

”Kami mengucapkan terima kasih atas kegiatan donor di tengah wabah Corona ini karena memang ketersediaan darah saat ini sangat dibutuhkan,” pungkas Wiwik. ary

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here