Banjarbaru- Sebanyak 3 orang PDP di Kalsel yang sebelumnya dirawat secara intensif di RS Ulin Banjarmasin akhirnya dipulangkan. Menurut Jubir Covid 19 Kalsel HM Muslim dalam keterangan pers disampaikan Selasa (7/4) sore, 3 PDP tersebut dipulangkan setelah hasil tes swab dinyatakan negatif corona. “mereka adalah Ulin 28, Ulin 32 dan Ulin 34,” ungkap Muslim.

Sementara jumlah ODP per hari ini sebanyak 1167 atau berkurang 72 orang dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan PDP berjumlah 12 orang.

”Pasien PDP dirawat di RS Ulin Banjarmasin 3 orang, RS Ansyari Saleh 6 pasien, RS Boejassin 2 pasien, dan di Batola 1 pasien,” papar Muslim. Kondisi pasien PDP dilaporkan  rata-rata dalam keadaan stabil.

Sementara yang terkonfirmasi positif sebanyak 19 orang dan meninggal akibat positif Corona 3 orang.

Pasien positif Ulin 1, Ulin 9 dan Ulin 10 Ulin 11 dan Ulin 13 kondisi stabil, sedangkan Ulin 15 masih sesak nafas.

Sementara Ulin 24, 25, 35, 36,37, 38 dan 39  kondisi juga stabil. Pasien yang terkonfirmasi positif terbaru yakni Ulin 30 dan Ulin 29 kondisinya masih ada sesak nafas dan perlu perawatan intensif.

Sedangkan pasien Mas 1 dan pasien positif yang diisolasi mandiri sebanyak 3 orang, semua kondisi stabil.

Muslim juga mengungkap agar masyarakat mematuhi anjuran untuk tetap di rumah dan jaga jarak.  “Pasalnya cara ini adalah yang paling efektif untuk cepat memutus mata rantai penularan virus Corona,” kata Muslim.

Kalaupun ada keperluan untuk keluar rumah agar menggunakan masker. Dalam kasus penularan virus Corona ini, semua orang berpotensi untuk tertular.

”Dengan adanya kasus daerah transmisi lokal di Kalsel maka semua orang kini berpotensi untuk tertular,” ungkap Muslim.

Terkait lokasi pemakaman Pemerintah sudah menyiapkan lahan khusus apabila diperlukan. “Sudah ada disiapkan pemerintah sebanyak 2 hektar lahan,” kata Muslim. ary

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here