Banjarmasin dan Batola Bentuk Posko Bersama Tangani Covid 19

0
196

BANJARMASIN – Kerjasama lintas daerah untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 seperti yang dilakukan Pemko Banjarmasin dengan Pemkab Batola, patut ditiru daerah lain.

Kedua daerah bertetangga dekat ini sepakat mendirikan Posko Bersama pencegahan penyebaran virus mematikan itu.
Lokasinya di kawasan Kecamatan Alalak, Kelurahan Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala, tak jauh dari tapal batas kedua daerah tersebut.
Dalam kegiatan pemantauan Posko tersebut Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor, terlihat juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintasi kawasan tersebut.
Menurut H Ibnu Sina, pembagian masker kepada masyarakat di kawasan tersebut sebagai tindaklanjut dari instruksi WHO, yang ingin seluruh lapisan masyarakat menggunakan masker agar terhindar dari penularan virus Covid-19.
Hanya saja, lanjutnya, mengingat saat ini ketersediaan masker standar medis sangat terbatas, maka ia menyarankan agar masyarakat umum menggunakan masker kain. “Kalau mengandalkan masker medis, tentu akan sangat terbatas. Oleh karena itu gunakanlah masker kain. Masker kain untuk warga, sedangkan masker medis untuk tenaga medis kita. Mudah-mudahan warga yang keluar masuk merasa terjamin dan juga tidak menularkan virus corona atau covid-19,” katanya, Kamis (09/04).
Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor. Menurutnya, penggunaan masker saat ini memang wajib dilakukan seluruh lapisan masyarakat. Hal ini mengingat pandemic virus berasal dari negeri tirai bambu itu sudah melanda hampir seluruh pulau di Indonesia. ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here