Pemkab Tabalong Terima 5000 Bibit Cabe

0
294

TANJUNG – Penyerahan simbolis bibit cabai dilakukan Kepala Seksi Perlindungan Hutan KPH Tabalong, Zainal Abidin kepada Bupati Kabupaten Tabalong, Drs H Anang Syakhfiani di Pendopo Bersinar Pembataan Tabalong, Selasa (7/4).

Kesatuan Pengelolaan Hutan Tabalong sukses menuntaskan distribusi 5.000 bibit cabe untuk seluruh ASN (aparatur sipil negara) dan warga di bumi Sarabakawa. Ribuan bibit cabe dibawa menggunakan bak mobil terbuka secara bertahap ke kantor Pemkab Tabalong.

“Selanjutnya, berdasarkan arahan bupati, pembagian bibit cabai ini akan dikoordinir oleh Ketua Korpri Tabalong, yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong , AM Sangadji, untuk didistribusikan kepada ASN. Sedangkan sisa bibit lainnya akan didistribusikan kembali menunggu informasi dari Korpri,” kata Zainal Abidin.

Diharapkan, dengan menanam sendiri bibit cabai ini, minimal para ASN tidak perlu membeli. Sehingga dapat berkontribusi menjaga pasokan bagi masyarakat dan menjaga stabilitas harga, sekaligus mengantisipasi naiknya harga akibat sulitnya mendapat cabai di tengah mewabahnya Covid-19.

Jika cabai dikonsumsi sewajarnya, lanjut dia, banyak manfaat yang dapat diperoleh. Salah satunya meningkatkan imunitas tubuh. Kandungan vitamin C yang terdapat pada cabai bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, vitamin C juga dikenal baik untuk kesehatan kulit.

Distribusi bibit cabai ini sesuai diinstruksikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor pada 2 April 2020 lalu. Tujuannya untuk mengatasi tidak kontinyunya produksi cabai yang berakibat terjadi inflasi. Melalui gerakan menanam cabai diharapkan angka inflasi terkontrol baik. ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here