BANJARMASIN – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel kembali bertambah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel, H Muhammad Muslim dalam keterangan persnya, Jum’at (10/4/2020) sore menerangkan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 4 orang.

“Hari ini kita sampaikan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel bertambah sebanyak 4 orang,” ujarnya.

Dengan penambahan ini, maka jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel berjumlah 29 orang, dengan rincian 23 orang dalam perawatan, 2 orang sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.

Dari 4 orang yang terkonfirmasi positif, 2 orang di antaranya berasal dari Kota Banjarmasin dan 2 orang lainnya berasal dari Kabupaten Banjar. Keempat orang tersebut dirawat di RS Ulin, RS Anshari Shaleh, dan 1 orang melakukan isolasi mandiri.

Selain penambahan jumlah pasien positif Covid-19, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel juga melaporkan jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP sebanyak 1.179. Jumlah ini bertambah dari sebelumnya berjumlah 1.176.

Begitu pula kasus Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, hari ini berjumlah 10 orang. Angka ini berkurang dari sebelumnya berjumlah 12 orang.

Muslim terus mengimbau agar masyarakat tetap tenang sembari waspada akan potensi penularan virus ini.

“Berpikir positif bertindak preventif. Jaga jarak dan kebersihan diri. Selamatkan diri, keluarga, dan orang tercinta serta patuhi kebijakan pemerintah, khususnya dalam melakukan physical distancing,” ujar Muslim.

Muslim menegaskan kepada masyarakat agar selalu memakai masker jika harus keluar atau bepergian dari rumah, serta selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. (rny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here