Air Terjun Seratak, Spot Wisata Alam Baru

0
325

KOTABARU – Tim KPH Pulau Laut Sebuku, Penyuluh Kehutanan, Bakti Rimbawan dan masyarakat setempat baru-baru tadi melakukan identifikasi potensi air terjun Seratak untuk dikembangkan sebagai jasa lingkungan atau sebuah spot wisata alam baru di Kabupaten Kotabaru. Air terjun Seratak terletak di Kawasan hutan lindung wilayah Desa Teluk Masjid Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru.

Sebelum tiba di lokasi air terjun Seratak, tim harus menempuh perjalanan cukup panjang dan mendaki beberapa bukit yang curam. Jarak yang ditempuh menuju air terjun sekitar 15 menit menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki sekitar 3 jam dari Balai Desa Teluk Masjid.

Di sepanjang jalan menuju air terjun Seratak, mata kita dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih perawan dan dapat menemui beberapa spesies pohon hampir punah yang tumbuh alami dengan diameter yang sangat besar. Di sekitar air terjun juga dapat ditemui berbagai macam pohon buah-buahan seperti durian, langsat, dan lain-lain. Ary/jurnalborneo,com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here