Dua PDP Meninggal Hari Ini, Satu Lainnya Dipulangkan

0
261

Banjarbaru- Jubir Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel HM Muslim melaporkan pada hari ini Minggu (12/4/2020) ada 2 PDP yang meninggal dunia. Namun hasil pengujian tes PCR terhadap keduanya belum ada kabar dari pihak laboratorium.

“Pasien dalam pengawasan MAS 5 seorang wanita usia 71 tahun dari Banjarmasin dan Ulin 44 laki-laki usia 47 tahun  juga dari banjarmasin pada hari ini meninggal dunia pada pagi dan sore hari tadi,” terang Muslim dalam keterangan pers di command center Banjarbaru.

Sementara PDP lainnya ada hari ini telah keluar hasil tes PCR yang menyatakan negatif corona. Pasien tersebut adalah Ulin 27 seorang laki-laki asal Banjarmasin berusia 42 tahun.

“Pasien dalam masa penyembuhan dan akan diperbolehkan pulang,” kata Muslim.

Sementara kondisi pasien positif yang saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi mayoritas dalam keadaan stabil dan kondisi baik.  Hanya pasien yang dirawat di RS ulin seperti KS Covid#1, KSCovid#2, KS Covid#3, KS Covid#20, dan KS Covid#25 kondisinya saat ini masih mengalami sesak nafas dan kondisi lemah.

“Begitu juga KS Covid#30 usia 55 tahun seorang laki-laki asal Banjarbaru yang baru dinyatakan positif pada hari ini kondisi masih mengalami sesak nafas,” terang Muslim.

Kondisi pasien positif lain yang dirawat di RS Ansari Saleh, RS Boejassin, RS Abdul Aziz Batola serta 6 pasien yang menjalani isolasi mandiri semua keadaan baik.

Muslim juga melaporkan progres hasil rapid test. Hingga hari ini telah dilakukan rapid test terhadap 1124 orang baik tenaga medis, ODP, PDP dan kontak erat.

Hasilnya 108 dinyatakan reaktif  dan 1016 non reaktif. Hasil tersebut akan ditindaklanjuti dengan melakukan isolasi mandiri dan isolasi di RS rujukan serta  dilakukan tes PCR untuk mendapatkan hasil valid. ary

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here