KPH Tabalong Bagikan Asap Cair Gratis

0
371

Tanjung- Kelompok tani hutan (KTH) dibawah binaan KPH (kesatuan pengelolaan hutan) Tabalong memacu produksi asap cair setiap harinya. Asap cair tersebut digunakan sebagai bahan disinfektan untuk disemprotkan di berbagai wilayah Tabalong.

Kepala KPH Tabalong Heriyadi mengatakan asap cair saat ini terus dikumpulkan dari KTH yang ada di Tabalong. “Setiap hari produksi asap cair tetap kita pantau agar ketersediaannya bisa terus berjalan. Ini sejalan dengan Perintah Gubernur Kalimantan Selatan melalui Kadishut untuk meningkatkan kapasitas produksi asap cair di KTH – KTH” ujar Heriyadi, Kamis (16/4)

Selain dibagikan langsung kepada masyarakat, Heriyadi juga mempersilakan bagi warga yang ingin melakukan penyemprotan secara mandiri dapat mengambil asap cair di kantor KPH Tabalong.

“Pengambilan disinfektan sangat mudah dan gampang, cukup datang ke kantor KPH Tabalong pasti akan kami layani. Jangan lupa sebelum memasuki kantor KPH Tabalong untuk cuci tangan menggunakan sabun yang sudah disediakan dan memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pesannya.

Kegiatan produksi asap cair juga dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 360/194/KL/BPBD tentang aksi tanggap darurat penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kadishut Kalsel menginstruksikan agar menyiapkan disinfektan gratis kepada seluruh lapisan masyarakat.Bahan baku disinfektan yang di siapkan adalah bahan baku alami berupa asap cair. Menurut penelitian bahan disinfektan menggunakan asap cair ini lebih ampuh membunuh virus dan aman bagi lingkungan dibandingkan disinfektan yang berbahan kimia. (erwin/ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here