4 Warga Batola Terpapar, Kasus Covid di Kalsel Meningkat

0
256

Juru Bicara Covid-19, H Muhammad Muslim, dalam konfrensi persnya Minggu (19/4) kembali melaporkan peningkatan jumlah kasus positif Covid 19 di Kalsel. Kali ini penambahan berasal dari 4 orang warga Batola yang dinyatakan konfirm terpapar Covid 19.

Temuan baru kasus positif di Batola berasal dari kegiatan Tracking dan tracing petugas surveilance epidemiologi terhadap klaster terduga dan kontak erat dengan kasus positif sebelumnya. 4 pasien positif tersebut teridentifikasi dari klaster perjalanan ke Gowa dan telah dikarantina khusus oleh gugus tugas setempat.

“Dengan adanya penambahan pasien positif maka akumulasi  yang terkonfirmasi positif sampai saat ini sebanyak 95 kasus, 79 kasus diantaranya dirawat maupun isolasi mandiri dan karantina khusus, 9 orang dinyatakan sembuh dan 7 orang meninggal,” rinci Muslim.

Sementara untuk PDP juga mengalami penambahan sebanyak 4 pasien. Total jumlah PDP hingga hari ini sebanyak 14 pasien.
Dilaporkan juga satu PDP meninggal dunia yaitu MAS 14 wanita berusia 70 tahun yang merupakan rujukan dari Kota Banjarmasin yang dirawat di RSUD Ansari Saleh. Namun hasil tes PCR dari pasien tersebut belum diterima pihak medis.

Sedangkan jumlah ODP pada hari ini sebanyak 1343 orang.

Muslim mengatakan penambahan kasus positif, PDP maupun ODP dari segi Epidemiologi merupakan hal yang positif dikarenakan upaya cepat yang dilakukan para surveillance epidemiologi dalam penelusuran dan pencarian kasus melalui terduga kontak dan/atau kluster yang ada. ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here