Awal Ramadhan, Banjarmasin Berlakukan PSBB

0
348

Banjarmasin – Pemberlakuan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di Banjarmasin yang disetujui oleh Menkes melalui surat keputusan Menkes RI Nomor HK.O 1.07 / MENKES I 262 I 2O20, diperkirakan bakal berlaku dalam 4 hari mendatang atau bertepatan awal Bulan Ramadhan tahun ini.
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina disela Press Release Penerapan PSBB, Senin (20/4/2020), mengungkapkan untuk pelaksanaan PSBB di kota Banjarmasin pihaknya akan berkoordinasi dengan semua pihak dalam kurun waktu 4 hari untuk melakukan persiapan.

“Kita perlu persiapan terutama untuk sistem pengamanan kota simulasi dari Polresta, simulasi distribusi logistik dari Dinsos dan BPBD juga,” bebernya.

Selain itu kata H Ibnu Sina, untuk PSBB turut diperlukan perangkat hukum seperti Peraturan Walikota yang tetap berlandasan dengan pp no 21 tahun 2020 tentang PSBB dan peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes).

“Ini tentu untuk mengatur nanti soal apa yang dibolehkan dan apa yang dilarang,” ujar H Ibnu Sina

Menurut H Ibnu Sina persiapan seluruhnya mesti harus dibangun dengan kordinasi dan kekompakan semua pihak agar efektif dan bisa ditaati oleh warga.

“Kita ¬†akan membangun posko induk di Balaikota, pos perbatasan dimasing- masing perbatasan dan poscam di masing masing kecamatan serta posko dapur umum,” ungkapnya.

Selaku Ketua GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin Ibnu berharap, dalam waktu 14 hari pelaksanaan PSBB bisa terlihat hasil penurunan yang signifikan pada grafik peta persebaran covid-19 di Kota Banjarmasin.

“Paling lambat 1 ramadhan dilaksanakan, karena waktu 4 hari ini saya kira waktu yang cukup untuk mempersiapkan semuanya,” pungkasnya. (Diskominfotik Bjm/ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here