Pemprov Kalsel Dukung Penerapan PSBB di Banjarmasin

0
265

Banjarbaru – Pemberlakuan PSBB di Kota Banjarmasin yang rencana akan dimulai 4 hari mendatang didukung Pemprov Kalsel. “Pemprov Kalsel sudah sejak awal memberikan dukungan dan setelah ada persetujuan PSBB dari Menkes tentunya Pemprov akan melakukan sinergi dengan Pemko Banjarmasin sesuai kewenangan yang ada,” kata HM Muslim Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, Senin (20/4) di Banjarbaru.

Dalam pelaksanaan PSBB hal yang paling subtansi adalah upaya terkait penegakkan hukumnya serta kedisiplinan dari masyarakat dan semua pihak mematuhi aturan yang ada. “Terkait PSBB di Banjarmasin,  Pemprov juga turut mendukung pemenuhan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang Terdampak,” kata Muslim.

Penerapan PSBB tidak menutup kemungkinan diberlakukan di daerah lain apabila memang diperlukan. “Untuk penerapan PSBB di daerah bergantung kepada eskalasi kasus Covid 19 wilayah bersangkutan serta kesiapan pemerintah setempat,” kata Muslim.

Pemprov Kalsel juga terus memantau dan memberikan perhatian khusus bagi tenaga medis yang menangani pasien yang terpapar Covid-19.

“Kita terus memberikan perhatian bagi petugas medis, kita berikan pelayanan, sehingga mereka dapat beristirahat dengan nyaman, sehingga mereka dapat kembali memberikan pelayanan yang baik dan maksimal bagi pasien,” sebutnya.

Terkait perkembangan pelaksanaan rapid test di Kalsel, hingga hari ini sudah dilakukan  kepada 2068 orang. Hasilnya 228 reaktif atau 11,02 persen. rny/ary

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here