Paman Birin Peduli, Tebar Ribuan Paket Sembako di Berbagai Wilayah Kota Banjarmasin

0
467

Banjarmasin – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kembali menebar aksi sosial di Kota Banjarmasin, Selasa (21/4) dinihari. Kali ini Paman Birin menyambangi berbagai wilayah pemukiman penduduk di Kota Banjarmasin untuk membagikan sekurangnya 500 paket sembako.
Sekedar diketahui, Bantuan pribadi Paman Birin ini telah sering dilakukan, terlebih di masa pandemi korona. Jumlah paket sembako yang dibagikan per kegiatan atau per hari tidak kurang dari 500 paket sembako.

Sehingga sampai saat ini jumlah paket sembako mencapai ribuan. Dibagikan di berbagai pemukiman padat penduduk Banjarmasin.

Kedatangan Paman Birin  dinihari tadi disambut hangat perwakilan warga. Mereka senang dengan kedatangan Paman Birin yang menunjukkan aksi peduli terhadap masyarakat di tengah wabah Corona yang saat ini sedang terjadi.

Supian noor Ketua RT 4 Kelurahan Belitung utara Banjarmasin Barat, mengucapkan banyak terima kasih masyarakat di wilayahnya dapat bantuan paket sembako.

”Ada warga kami yang kena PHK dan mayoritas pekerjaan warga di sini adalah buruh harian lepas sehingga dengan bantuan Paman Birin kami merasa sangat tertolong,” katanya.

Warga lainnya, Halimatussa’diyah merasa terharu atas kepedulian Paman Birin yang mengerti kesulitan masyarakat saat wabah Corona ini.

Effendi Ketua RT 17 Kelurahan Kebun Bunga Banjarmasin Timur, mengakui banyak warga yang penghasilannya menurun drastis akibat wabah Corona. “Mewakili seluruh warga di sini, kami mengucapkan terima kasih Paman Birin datang langsung memberikan bantuan dan semangat kepada warga yang sedang kesusahan,” kata Effendi.
Muhtasar, Ketua RT 69 Kelurahan Pelambuan Banjarmasin Barat, menilai kepedulian paman Birin sangat tinggi kepada masyarakat. “Semoga amal saleh beliau dibalas Allah,” katanya.

Mardi ketua  RT 16 Kelurahan Sei Jingah menilai juga kepedulian Paman Birin luar biasa sehingga mau langsung turun ke masyarakat membagikan bantuan kepada warga.

Paman Birin yang ditemui usai pembagian sembako mengatakan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian karena ia langsung menyaksikan bagaimana kesulitan warga secara ekonomi pada saat wabah Corona ini. Iapun mengimbau warga yang punya kelebihan rezeki untuk mau ikut berbagi membantu sesamanya.

“Kepada  masyarakat Banjarmasin saya imbau untuk dapat mentaati aturan-aturan yang berlaku saat pelaksanaan PSBB,” pesannya. Ary/bdm

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here