KPH Tabalong Temukan Aktivitas Bangli di Panaan

0
229

Tabalong- Tim patroli pengamanan hutan KPH (kawasan pengelolaan hutan) Tabalong menemukan aktivitas penebangan liar atau bangli di wilayah Desa Panaan Kecamatan Bintang Ara Kabupaten Tabalong, Minggu (19/4) yang lalu. Saat merambah kawasan hutan di wilayah tersebut tim patroli menemukan sebuah tumpukan kayu yag sudah dipotong-potong beserta sebuah chainsaw.

Selain itu juga terdapat pondokan kayu yang diduga jadi tempat istirahat pelaku bangli. Pondokan tersebut kemudian dirobohkan oleh anggota patroli.

Sementara barang bukti berupa chainsaw diangkut ke kantor KPH sedangkan kayu yang berada disamping pondok dimusnahkan dengan cara dipaku.

Saat giat pengamanan hutan, pondokan itu tak ada penghuninya. Sehingga Tak dapat diketahui pemilik pondokan yang melakukan  aktivitas penebangan di sana.

Giat pengamanan hutan tetap harus dilakukan mmeski saat ini ada wabah Covid yang sedang melanda berbagai daerah.¬†“Penyemprotan disinfektan untuk mencegah wabah Covid terus kita laksanakan di setiap hari kerja. Tapi pengamanan hutan juga tetap kita laksanakan agar tugas pokok kita tetap berjalan dengan baik” ujar Zainal kepala seksi perlindungan hutan KPH Tabalong. ary/Humas KPH Tabalong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here