Paman Birin Bagikan Alat Semprot Disinfektan

0
436

Banjarbaru – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran menyerahkan bantuan peralatan penyemprotan dan cairan disinfektan kepada seluruh Kabupaten dan Kota.

Bantuan peralatan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di halaman Kantor Setda Prov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (22/4).

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, bantuan itu dilaksanakan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Paman Birin mengingatkan, kepada Kepala Satuan Satpol PP se Kalsel agar dapat menjaga dan mengawasi satuanya dalam bekerja. “Utamakan keselamatan dan kesehatan bersama, selalu cek kondisi mereka sebelum dan sesudah bekerja,” ucap Paman Birin.

Tak lupa Paman Birin meminta kepada seluruh jajaranya untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk disiplin dalam menjaga jarak, melakukan hidup bersih dan sehat, memakai masker jika keluar rumah serta makan makanan yang bergizi.

Kasatpol dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan Zakly Asswan mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan respon dari Gubernur Sahbirin Noor terhadap keterbatasan alat penyemprot disinfektan.

Disampaikan Zakly, semua SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel bisa turut membantu masyarakat sesuai dengan kewenangan dan kemampuan yang ada.

Diungkapkan mantan Kadispora Kalsel ini, bantuan yang diserahkan diantaranya alat penyemprot, face shield, masker, cairan disinfektan bisa digunakan untuk 7 truck tangki.

Dikatakan Kasatpol PP dan Damkar, selain penyerahan alat penyemprot disinfektan, Paman Birin juga menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan legiun veteran dalam rangkaian peringatan hari divisi IV ALRI Pertahanan Kalimantan.(syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here