Sembuh, 4 Pasien Dipulangkan

0
405

Banjarmasin – Kabar baik disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, terkait penanganan Covid-19 di Kalsel.

Disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas, HM Muslim, Rabu (29/4) sore, ada 4 orang yang terpapar Covid 19 namun kini berhasil sembuh.

“Ada 4 orang pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani serangkaian tes PCR yang menunjukkan hasil negatif Covid 19 ,” ujarnya.

Mereka yang sembuh adalah pasien dengan kode KSCovid#57 laki-laki berusia 37 asal Banjarbaru, KSCovid#11 laki-laki usia 74 tahun asal Tabalong, KSCovid#13 laki-laki usia 35 tahun asal Banjarbaru, dan KSCovid#28 laki-laki usia 55 tahun dari Kabupaten Banjar.

Muslim melaporkan, hari ini ada penambahan 7 kasus terkonfirmasi positif.

“Ada tambahan 7 kasus yang terkonfirmasi positif, 3 diantaranya berasal dari PDP dan 4 orang lainnya merupakan hasil tracking yang dilakukan petugas di lapangan,” sebutnya.

Total jumlah kasus positif Covid 19 di Kalsel hingga kini sebanyak 157 kasus.

Muslim juga melaporkan, pada hari ini kembali 2 orang meninggal akibat terkonfirmasi positif. Pasien pertama adalah
KSCovid#147 laki-laki 46 tahun asal Banjarmasin.

”Pasien 147 meninggal Kemaren Selasa malam (28/4/2020) sekitar pukul 23.00 waktu setempat,” ujar Muslim. Pasien 147 ini  mengalami komplikasi dengan penyakit penyerta yakni diabetes melitus.

Pasien kedua yang meninggal adalah KSCovid#20, laki-laki usia 78 tahun juga asal Banjarmasin. Pasien ini baru pada hari ini meninggal sekitar pukul 12.00 siang tadi.

”Pasien nomor 20 ini juga memiliki riwayat beberapa penyakit penyerta,” terang Muslim.  Seluruh pasien yang telah sembuh tersebut sudah bisa dipulangkan pada hari ini juga.

Hari ini juga dilaporkan ada  PDP yang meninggal. Pasien tersebut seorang Balita yang baru yang berusia 6 bulan dan dirawat di RSUD Ratu Zalecha Martapura.
Menurut Muslim pada saat masuk ke rumah sakit Balita tersebut dalam kondisi mengalami demam, pilek, diare dan muntah-muntah. Namun saat dilakukan pemeriksaan tes swab hasilnya negatif sehingga tercatat bukan meninggal akibat kasus positif Covid.

Total PDP pada hari ini tercatat 16 orang sementara ODP sebanyak 1333 orang. Rny/ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here