Naiki Kapal Kelotok, Paman Birin Semangati Warga Pulau Bromo Lawan Covid

0
403

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor kembali memberikan semangat kepada masyarakat untuk bersatu melawan korona saat mengunjungi masyarakat Pulau Bromo, tepatnya di Jl Ujung Benteng RT 07 RW 02 Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan Kamis (30/4) dini hari.

Untuk menuju ke kampung itu, Paman Birin dan rombongan menyeberang dari kawasan Jalan Mantuil menaiki Kelotok ukuran besar hingga sampai Pulau Bromo.

Tak sendiri, Paman Birin didampingi Ketua Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Supian HK.

Sama seperti kunjungan kunjungan sebelumnya, Paman Birin juga memberikan bantuan paket sembako.

Ratusan paket sembako diturunkan dari mobil kemudian dibawa menggunakan kapal kelotok menyusuri Sungai Mantuil hingga tiba di Pulau Bromo.

Pembagian sembako dan masker hampir tiap malam dilakukan Paman Birin sejak tanggap darurat Covid 19 ditetapkan.

Paman Birin mengatakan bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kita sedikit berbagi mudah mudahan, apa yang kita bagikan ini alakadarnya bisa bermanfaat buat masyarakat yang ada di Pulau Bromo,” ucapnya.

Sembari memberikan bantuan sembako, Paman Birin juga menyampaikan imbauan pencegahan penularan COVID-19 seperti pelaksanaan program menjaga jarak dan gunakan masker dan anjuran hidup bersih.

“tetap disipilin memakai masker jika harus keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak saat berkomunikasi dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” pesan Paman Birin.

Ketua RT 07 H Johansyah, mengucapkan terima kasih kepada Paman Birin atas bantuan yang diberikan kepada warganya yang terdampak Covid 19.

“Kami selaku RT dari Pulau Bromo mengucapkan terima kasih banyak kepada Paman Birin, yang telah datang bersusah payah ke sini,” ucapnya.

Menurutnya, jumlah Kepala Keluarga (KK) di wilayahnya berjumlah 90 dengan beragam jenis pekerjaan dari petani hingga buruh.

H Johansyah juga memberlakukan karantina wilayah di tingkat RT untuk menjaga masyarakat terhindar dari pandemi Covid 19.

Daerah lain yang dikunjungi Paman Birin,. adalah kawasan pemukiman penduduk di Jl S Parman, dan permukiman lainnya. (syh/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here