Tingkat Kesembuhan Pasien Covid di Kalsel Terus Meningkat

0
307

Banjarmasin – Tingkat kesembuhan pasien Covid 19 yang dirawat di beberapa rumah sakit se Kalsel terus bertambah. Setelah sehari sebelumnya dilaporkan 4 pasien dinyatakan sembuh, hari ini kembali dikabarkan 3 pasien sembuh.
“Kami sampaikan, hari ini ada 3 orang pasien positif Covid berhasil sembuh, sehingga secara keseluruhan ada 23 orang sudah sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel HM Muslim, Kamis (29/4) sore.

Mereka yang sembuh adalah pasien dengan kode KSCovid#18 laki-laki berusia 57 tahun serta KSCovid#27 laki-laki usia 67 tahun, keduanya berasal dari Banjarmasin.

“Keduanya sembuh setelah dirawat di RS Ansari Saleh dan sudah menjalani swab test dua kali yang hasilnya negatif,” kata Muslim.

Pasien sembuh lainnya adalah KSCovid#99, wanita usia 48 tahun asal Banjarmasin, juga dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi secara mandiri.

Muslim juga melaporkan, hingga hari ini ada penambahan kasus yang terkonfirmasi positif, sebanyak 13 orang dari hari sebelumnya, sehingga berjumlah 170 orang.

13 kasus baru tersebut, masing-masing berasal dari PDP sebanyak 5 kasus dan 8 kasus hasil upaya telusur petugas di lapangan terhadap kontak erat yang terduga.

Dari 13 temuan kasus positif baru ini sebanyak 12  kasus berasal dari Banjarmasin dan 1 kasus dari Batola.

Sedangkan total jumlah ODP hingga saat sebanyak 1270 orang atau berkurang 63 orang dibanding sehari sebelumnya.

“Pengurangan ini setelah ODP bersamagkutan masa inkubasi sudah berakhir,” kata Muslim.

Sementara jumlah PDP saat ini tercatat 19 pasien. Ada terjadi dinamika baik penambahan maupun pengurangan PDP.

“Hari ini ada PDP yang dinyatakan positif setelah tes PCR sebanyak 5 orang dan 1 orang hasilnya negatif,” kata Muslim.

Sementara itu ada penambahan 9 PDP baru di beberapa rumah sakit. PDP baru berasal dari Banjarmasin sebanyak 3 pasien, Tanbu 3 pasien, Banjar 2 pasien dan Balangan 1 pasien. rny/ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here