2306 Orang Teridentifikasi Berhasil Ditracing Tim Surveilance Epidemiologi

0
408

Banjarbaru – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel melaporkan hasil kegiatan Tracking dan tracing kontak erat positif yang ada dan klaster terduga. 

Disampaikan HM Muslim Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, HM Muslim, Jumat (1/5) sore, petugas surveilance di lapangan telah mengidentifikasi 3529 orang yang diduga mengalami kontak erat dengan kasus positif maupun klaster yang ada.

”Dari jumlah 3529 orang yang sudah diidentifikasi, petugas di lapangan sudah menemukan 2306 diantaranya dari hasil kegiatan tracing dan Tracking yang dilakukan selama ini,” beber Muslim.

Kegiatan tracing Tracking serta testing akan semakin giat dilakukan untuk secepatnya melakukan pemisahan terduga positif dan yang sehat. “Makin cepat temuan positif didapatkan makin baik sehingga bisa dilakukan pencegahan penularan dengan cepat,” ungkap Muslim.

Untuk itu Muslim meminta kepada orang- orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif yang ada agar berlaku jujur. Sehingga petugas akan cepat melakukan penanganan baik melalui rapid tes atau tes PCR.
“Masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien positif agar jujur sehingga petugas medis bisa segera mendeteksi penularan sejak awal,” pinta Muslim.(Ary/syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here