Klaster Perjalanan Gowa Dominasi Kasus Positif di Kalsel

0
300

Banjarbaru – Kasus positif Covid 19 yang telah teridentifikasi di Kalsel sejauh ini ternyata didominasi kelompok atau klaster penularan yang berasal dari perjalanan menuju Gowa Sulsel. Klaster penularan dari kelompok perjalanan menuju Gowa ini juga teridentifikasi menyebar di berbagai wilayah Indonesia.

Temuan tersebut hasil dari pemetaan kasus positif Covid 19 oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel.

“Berdasar pemetaan kasus positif yang telah dilakukan sebanyak 58,65 persen kasus positif berasal dari klaster perjalanan menuju Gowa,” beber HM Muslim Jubir Gugus Tugas Jumat (1/5) sore di Banjarbaru.

Dari hasil pemetaan, klaster Jawa Barat menduduki posisi kedua kasus positif di Kalsel dengan Prosentase sebanyak 13,57 persen.

Selanjutnya kasus positif dari klaster lain-lain dan kontak lokal sebanyak 26,28 persen serta klaster penularan dari Kalteng sebesar 1,5 persen.

Giat tracing, Tracking hingga testing oleh petugas surveilance epidemiologi di lapangan akan semakin gencar dilaksanakan. Hal ini dilakukan untuk mempercepat tata kelola penanganan Covid 19 sekaligus mencegah penularan lebih luas terjadi. Ary/syh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here