Lagi, Pasien Isolasi Mandiri Asal Tala Sembuh

0
213

Banjarbaru – Penanganan Covid 19 di Kalsel terus mengalami perbaikan. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya temuan hasil kegiatan tracing, Tracking maupun testing oleh petugas surveilance epidemiologi di lapangan.

Ditambah lagi dengan semakin baiknya tata laksana percepatan pencegahan Covid 19. Sementara untuk jumlah pasien positif yang sembuh juga bertambah dari hari ke hari.

HM Muslim Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kalsel dalam keterangan pers Jumat (1/5) sore di Banjarbaru kembali melaporkan satu pasien sembuh. “Pasien yang sembuh hari ini laki-laki usia 48 tahun berasal dari Tanah Laut, yang bersangkutan sebelumnya menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Total jumlah kasus positif di Kalsel hingga hari ini sebanyak 179 kasus. Ada penambahan 9 kasus dibanding sehari sebelumnya.

”Kasus bertambah 9 hasil dari kegiatan tracing petugas epidemiologi di Tanah Laut,” beber Muslim. Selanjutnya 9 pasien yang terpapar positif ini menjalani isolasi di gedung karantina khusus di Pelaihari.

Dari 179 kasus positif, 145 diantaranya saat ini sedang dirawat di rumah sakit serta menjalani isolasi mandiri maupun dikarantina khusus.

Sementara kasus sembuh menjadi 24 kasus dan yang meninggal akibat terpapar Covid sebanyak 10 kasus.

Terkait PDP pada hari ini ada penambahan 4 kasus sehingga total kasus sebanyak 24 PDP. Pasien dalam pengawasan yang baru masuk 2 diantaranya dirawat di RS Ulin Banjarmasin dan 2 lainnya di RS Ratu Zaleha Martapura.

Orang dalam pemantauan mengalami penurunan dibanding sehari sebelumnya sebanyak 36 ODP. Sehingga total ODP di Kalsel saat ini sebanyak 1234 ODP. (Ary/syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here