Gugus Tugas Intensifkan Tracing di Klaster Lokal Banjarmasin

0
303

Banjarbaru – Tim survei epidemiologi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Kalsel melakukan upaya tracing klaster penularan baru lokal di sebuah pasar Banjarmasin. “Saat ini tengah dilakukan upaya tracing secara masif di klaster lokal Banjarmasin setelah ada temuan kasus positif di sana,” kata HM Muslim Jubir Gugus Tugas Senin (4/5) tadi.

Disampaikan Muslim yang merupakan Kadinkes Kalsel ini, dari 199 kasus terkonfirmasi positif terdapat 137 orang yang merupakan kluster perjalanan gowa atau dengan persentase 68,84 persen. kemudian Disusul 2,51 persen dari perjalanan Jawa Barat, 4,02 persen dari perjalanan Kalimantan Tengah, 2,51 persen dari kontak pasien positif Kalsel pertama.

Kemudian disusul klaster Pasar Antasari dengan kasus sebesar 1,51 persen, selebihnya 20,60 persen merupakan kasus dari perjalanan luar daerah lainnya serta beberapa kontak erat.

Dilaporkan juga daerah yang 100 persen kasus positif dari kluster perjalanan gowa adalah Kabupaten Tanah Laut, Kotabaru, Batola, Tapin, Hulu Sungai Selatan,  Hulu Sungai Tengah dan Balangan. (Ary/syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here