Positif Covid Asal Kotabaru Sembuh, ODP Berkurang 125 Orang

0
357

Banjarbaru – Tingkat kesembuhan pasien Positif Covid di Kalsel terus meningkat dari waktu ke waktu. Sehari sebelumnya enam pasien positif dinyatakan, kini satu lagi pasien sembuh.

HM Muslim Jubir Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel melaporkan pada hari ini pasien berkode KS Covid#76 seorang laki-laki usia 72 tahun yang berasal dari rujukan Kotabaru dinyatakan sembuh. “Pasien tersebut sebelumnya menjalani isolasi mandiri, dinyatakan sembuh setelah serangkaian tes swab yang dijalani menunjukkan negatif Covid,” kata Muslim.

Sebelumnya pasien sembuh itu menjalani perawatan di RS Ulin Banjarmasin.

Dengan demikian jumlah pasien sembuh di Kalsel hingga saat ini tercatat sudah 39 orang. Total kasus positif 246 kasus, 189 diantaranya menjalani perawatan dan 18 orang telah meninggal dunia.

Sementara kasus PDP pada hari ini tercatat 55 kasus atau terjadi peningkatan kasus dibanding sehari yang lalu.

“Hari ini ada kasus baru PDP sebanyak 10 kasus,” lapor Muslim. PDP yang baru masuk berasal dari Banjarmasin 6 pasien, Batola 1 pasien, HSS 1 pasien dan Kotabaru 2 pasien.

Kabar buruk lagi, Kemaren petang juga ada PDP yang meninggal dunia yakni pasien Ulin 111 laki-laki asal Banjarmasin yang berusia 57 tahun.

“Kita doakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang baik di sisiNya sert keluarga yang ditinggal diberi ketabahan,” ajak Muslim.

Terakhir dilaporkan jumlah ODP kembali mengalami penurunan. “Jumlah ODP per hari ini sebanyak 981 orang atau berkurang 125 orang dibanding sehari sebelumnya,” beber Muslim. Ary/syh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here