Update Covid: 2 MD Akibat Corona, 8 PDP Positif Terpapar

0
276

Banjarbaru – 2 pasien dalam pengawasan yag meninggal 12 Mei Kemaren dinyatakan positif Covid setelah hasil tes PCR keluar hari ini Rabu (13/5). “Hari ini sudah keluar hasil tes 2 PDP yang meninggal Kemaren dan dinyatakan positif,” kata HM Muslim Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel di Banjarbaru sore tadi.

Pasien tersebut adalah KS Covid 284 laki-laki usia 43 tahun dan KS Covid 285 wanita usia 58 tahun. “Keduanya berasal dari Banjarmasin,” kata Muslim.

Total kasus positif pada hari ini tercatat 285 kasus. Sebanyak 198 diantaranya dirawat di RS, karantina khusus dan menjalani isolasi mandiri.

“Kasus positif sembuh tetap 58 dan meninggal 29 kasus,” kata Muslim.

Hari ini dilaporkan terjadi penambahan kasus positif sebanyak 8 kasus yang semua berasal dari PDP terkonfirmasi positif. Penambahan kasus positif ini berasal dari PDP di RS Ulin sebanyak 4 pasien yang berasal dari Banjarmasin, Banjar dan Tanbu. 2 kasus dari RS Ansari Saleh asal Banjarmasin dan Batola. “Sisanya adalah PDP terkonfirmasi positif yang tercatat sudah meninggal Kemaren,” tambah Muslim.

Jumlah PDP pada hari ini tercatat 85 pasien. Hari ini tercatat ada penambahan 23 PDP asal Banjarmasin Banjar, Tanbu, Kotabaru dan Banjarbaru.

“Ada PDP yang meninggal hari ini 1 orang yakni Ulin 107 asal Banjarmasin,” beber Muslim.

Terakhir dilaporkan jumlah ODP sebanyak 986 orang berkurang 47 ODP dibanding Kemaren. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here