Pemprov Kalsel Kerahkan Seluruh SKPD Sosialisasi Cegah Covid

0
200

Banjarbaru – Pemprov Kalsel melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel menggerakkan seluruh SKPD untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid 19 ke wilayah yang memberlakukan PSBB.

“Masing- masing SKPD akan menerjunkan tiga tim untuk sosialisasi ke masyarakat di wilayah yang memberlakukan PSBB selama satu minggu ini,” ujar Hanif Faisol Nurofiq Wakil Ketua Harian Gugas Covid 19 Kalsel usai mendampingi Gubernur melepas armada mobil sosialisasi cegah Covid 19.

Dari tiga tim tersebut dibagi satu tim sosialisasi menggunakan pengeras suara memakai mobil dan dua tim sosialisi langsung tatap muka ke masyarakat. “Masing-masing tim SKPD akan ditugaskan melakukan sosialisasi di dua kecamatan,” beber Hanif.

Sosialisasi disampaikan adalah mengenai protokol pencegahan Covid 19. Diakui Hanif masih ada sebagian masyarakat khususnya yang masih kurang memahami apa itu Covid 19 serta bagaimana penularannya.

“karena itulah Gugus tugas provinsi melakukan sosialisasi ke masyarakat secara masif sehingga masyarakat dapat memahami dan mematuhi protokol pencegahan Covid 19 serta mentaati aturan dalam PSBB sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid 19 dengan cepat,” jelas Hanif. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here