Update Covid: 3 Sembuh, Dua Gadis Belia Dikarantina Khusus

0
219

Banjarbaru – Tiga pasien positif Covid 19 di Kalsel dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di RS Ulin Banjarmasin. “Hari ini yang sembuh bertambah 3 setelah menjalani perawatan di RS Ulin,” beber HM Muslim Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, Kamis (14/5) di Banjarbaru.

Pasien sembuh tersebut adalah KS 109 wanita asal Tanah Bumbu berusia 57 tahun, KS 108 laki-laki 51 tahun asal Kapuas Kalteng, serta KS 133 laki-laki usia 62 asal Banjarmasin.

Dilaporkan juga ada 1 pasien yang meninggal 13 Mei Kemaren yang terkonfirmasi positif Covid. “PDP meninggal Kemaren, hasil tes swab hari ini keluar dan dinyatakan  positif, pasien itu adalah Ulin 106 wanita 41 tahun asal Kabupaten Banjar,” jelas Muslim.

Tim survei epidemiologi menemukan dua kasus positif lagi dari hasil kegiatan Tracking di Tapin.

“Ada dua kasus positif bertambah hasil Tracking petugas di Tapin,” ujar Muslim.

Pasien tersebut adalah dua wanita dengan usia belia yakni 11 dan 17 tahun. Keduanya dilaporkan dalam kondisi baik saat ini dan menjalani karantina khusus di Gedung milik Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

”Dua kasus positif tambahan yakni KS Covid 286 dan 287 usia 11 dan 17 tahun saat ini menjalani karantina khusus dan dalam kondisi baik,” kata Muslim.

Total kasus positif saat ini tercatat 287 kasus. Sebanyak 197 diantaranya dirawat di rumah sakit atau karantina khusus.

Kasus sembuh sebanyak 61 kasus dan yang meninggal 30 kasus.

Sedang jumlah PDP hari ini sebanyak 88 kasus dan ODP 975 kasus atau berkurang 11 kasus dibanding sebelumnya. (Ary/rny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here