3 Pasien Covid Sembuh, Kasus Positif Meningkat Dari Hasil Tracing

0
227

Banjarbaru – Kegiatan Tracking tracing dan testing terus giat dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kalsel, untuk mempercepat penanganan terhadap orang terduga baik dari kontak erat maupun klaster tertentu.

Pada hari Jum’at, (15/5), Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, HM Muslim melaporkan ada penambahan kasus positif di Kalsel sebanyak 34 kasus, 24 kasus diantaranya hasil dari tracing dan 10 kasus dari PDP yang terkonfirmasi positif.

“Dari 34 kasus baru, 24 kasus diantaranya merupakan hasil tracing petugas surveilance epidemologi di lapangan dan sisanya PDP yang terkonfirmasi positif,” ujar Muslim.

Muslim juga melaporkan bahwa hari ini ada 3 orang yang sembuh. Mereka adalah pasien yang menjalani karantina khusus di Banjarbaru yakni KS Covid#75 dan 78 keduanya laki-laki asal Tanah Laut.

Satu lainnya adalah KD Covid 36 asal dari Tanah Bumbu yang sembuh setelah dirawat di RS Boejassin Pelaihari.

Total kasus positif per hari ini sebanyak 321 kasus. 222 kasus diantaranya dirawat di Rumah sakit atau gedung karantina khusus. Sedangkan kasus sembuh sebanyak 63 kasus dan yang meninggal 35 kasus.

Sementara jumlah PDP sampai saat ini tercatat 85 pasien sedangkan kasus ODP sebanyak 978 orang.

Terakhir Muslim meminta kepada orang- orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif yang ada agar berlaku jujur. Sehingga petugas akan cepat melakukan penanganan melalui rapid tes atau tes PCR.

Muslim juga meminta masyarakat untuk terus menjaga diri, disipilin dalam melakukan physical distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, berdiam di rumah jika tidak ada hal yang penting atau mendesak, serta memakai masker bila harus keluar rumah. Ary/rny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here