Disperin Kalsel Siapkan 100 Ribu Masker Untuk Wilayah PSBB

0
274

Banjarbaru – Dinas Perindustrian (Disperin) Kalsel menyediakan 100 ribu masker kain untuk dibagikan kepada para petugas maupun masyarakat di daerah yang memberlakukan PSBB. Pengadaan 100 ribu masker ditargetkan terpenuhi dalam satu minggu ini.
Kepala Dinas Perindustrian Kalsel Mahyuni MT mengatakan Pengadaan 100 ribu masker merupakan arahan yang sudah disepakati bersama Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Kalsel. “Pengerjaan masker kain dilakukan oleh pengrajin atau penjahit di Banjarbaru, Tanah Laut, Kabupaten Banjar dan Banjarmasin,” kata Mahyuni Jumat (15/5) di Banjarbaru.

Masker kain yang dipesan terdiri dari 40 ribu masker kain water proof dan 60 ribu kain sasirangan. “Semua masker sesuai standar nasional yaitu lapis 3,” ujar Mahyuni.

Ditargetkan pengerjaan masker seluruhnya selesai 1 minggu ke depan. “Masker diutamakan dibagikan ke wilayah yang memberlakukan PSBB saat ini yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar dan Batola,” kata Mahyuni.

Pembagian masker akan dilakukan oleh tim komunikasi informasi dan edukasi (KIE) masing-masing SKPD di lingkup Pemprov Kalsel yang bergerak turun ke masyarakat selama pemberlakuan PSBB secara serentak.

“Masker secara bertahap akan dibagikan oleh tim SKPD Pemprov Kalsel yang terjun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi di masyarakat,” kata Mahyuni. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here