Dua Pasien Sembuh, Positif Covid Bertambah 46 Kasus

0
310

Banjarbaru – Kasus positif Covid di Kalsel kembali bertambah pada hari ini. Dilaporkan ada penambahan sebanyak 46 kasus sehingga total kasus positif saat ini mencapai 484 kasus.

Dari 484 kasus tersebut 358 diantaranya masih menjalani perawatan baik di RS maupun karantina khusus. “Sedangkan kasus meninggal 51 orang dan sembuh 75 orang,” ujar HM Muslim, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Selasa (19/5).

Penambahan kasus positif berasal dari 22 PDP yang terkonfirmasi positif. “Selain itu ada 18 temuan positif dari hasil tracing di Tapin 9 orang, Banjar 7 orang, dan Banjarbaru 2 orang,” papar Muslim.

Pada hari ini juga dilaporkan dua pasien sembuh. Yaitu KS Covid 97 laki-laki usia 52 tahun asal Balangan dan KS Covid 90 usia 46 tahun asal Kabupaten Banjar.

Sementara total PDP hari ini tercatat 77 kasus. Ada penambahan PDP baru sebanyak 8 pasien asal Banjarmasin, Batola dan HSS.

Dilaporkan juga total ODP saat ini sebanyak 710 kasus.

Terkait penambahan kasus secara signifikan belakangan ini menunjukkan upaya-upaya petugas surveilans dalam melacak kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan berhasil.

“Gugus Tugas terus melalukan tracing  secara masif, terhadap kontak maupun cluster-cluster di berbagai daerah,” ungkap Muslim.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, pagi tadi memimpin apel dan melepas Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dari tiap SKPD (satuan kerja perangkat daerah) Pemprov Kalsel.

“Dengan adanya Tim ini, harapan besar tentu saja agar masyarakat lebih mengerti lagi apa itu virus corona. Bagaimana kita dapat terus mensosialisasikan, mengedukasi dan memberikan pemahaman dalam memutus rantai penyebaran virus corona di Kalimantan Selatan,” pungkas Muslim. (rny/ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here