Satu Sembuh, Positif Covid Meningkat 64 Kasus

0
198

Banjarbaru – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kalsel, kembali melaporkan kondisi terkini penanganan Covid-19 di Kalsel.

Disampaikan juru bicaranya, HM Muslim, Rabu (20/5/2020) dalam keterangan persnya, ada penambahan sebanyak 64 kasus yang terkonfirmasi positif, sehingga jumlah kasus positif virus corona di Kalsel berjumlah 548 kasus.

“Kami sampaikan, hari ini kembali terjadi penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang cukup besar, yaitu sebanyak 64 orang,” ujarnya.

Dari 64 kasus baru yang dikonfirmasi, masing-masing berasal dari Kab Banjar 3 kasus, Kab Tanah Bumbu 53 kasus, Banjarmasin 17 kasus, dan Banjarbaru 1 kasus.

Muslim juga melaporkan, bahwa hari kembali ada 1 orang pasien yang sembuh dari Covid-19, yang berasal dari Kab Banjar, sehingga sudah ada 76 orang yang sembuh di Kalsel.

Sementara itu, ada 2 pasien yang positif Covid-19 yang meninggal dunia, masing-masing berasal dari Kab HSS dan Banjarmasin.

Jumlah PDP pada hari ini tercatat 81 pasien sedangkan ODP bertambah 207 orang sehingga pada hari tercatat 917 ODP.

Diharapkan Muslim, dengan semakin banyaknya kasus yang terkonfirmasi positif virus corona di Kalsel, masyarakan dengan pemerintah, dapat saling bekerja sama dan bergotong royong untuk memutus rantai penyebaran kasus Covid-19.

“Mari kita berdo’a, semoga wabah pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu di banua dan di negara kita,” do’anya. (ary/rny)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here