Jumlah Terpapar Covid di Kalsel Tren Meningkat

0
301

Banjarbaru – Jumlah Kasus positif Covid-19 di Kalsel kembali bertambah 9 kasus. Sehingga total kasus terkonfirmasi positif hingga Kamis (21/5) sore berjumlah 557 kasus. Penambahan kasus positif ini mengalami peningkatan dalam jumlah signifikan beberapa hari terakhir.

Diungkapkan HM Muslim Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel, 9 kasus baru hari ini terdiri dari 1 PDP terkonfirmasi positif dari RS Ratu Zalecha Martapura, 7 hasil tracing yakni 5 dari Tanah Bumbu dan 2 dari Kab. Banjar, dan 1 PDP terkonfirmasi positif yang meninggal dunia pada tanggal 12 Mei 2020 yang lalu.

Sedangkan, pasien positif yang menjalani perawatan maupun karantina secara khusus sebanyak 424 orang.

Tercatat pada sore ini ada 1 pasien dinyatakan sembuh berasal dari Banjarmasin. Sehingga total sembuh dari Covid menjadi 77 kasus.

Hari ini juga dilaporkan ada 3 pasien asal Banjarmasin meninggal dunia yang dikonfirmasi positif setelah diketahui hasil lab PCR-nya. Dengan demikian total kasus kematian akibat Covid-19 sebanyak 56 orang.

Sedangkan Jumlah PDP pada hari ini sebanyak 85 pasien dan ODP tercatat 938 orang.

terkait lonjakan kasus positif yang kemungkinan terjadi, Wakil ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Kalsel Hanif Faisol Nurofiq mengharapkan peran serta dan dukungan masyarakat, agar apa yang diupayakan oleh pemerintah dalam memutus rantai penyebaran dan menyembuhkan yang terpapar bisa berhasil.

Terutama dalam menjaga jarak, tidak berhadir atau membuat perkumpulan, melakukan physical distancing, dan berperilaku hidup bersih dan sehat. (Ary/syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here