Antisipasi Lonjakan Kasus, Gugas Provinsi Tambah Gedung Karantina

0
365

Banjarbaru – Mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19, Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Kalsel siap menambah jumlah gedung karantina khusus yang sudah disediakan. Kabid Pencegahan dan Pengendalian Bencana BPBD Kalsel Syahruddin SE, mengatakan Gugas Provinsi saat ini sedang melakukan survei lokasi untuk gedung karantina khusus tambahan tersebut. “Saat ini ada dua gedung karantina khusus yang digunakan yakni Gedung BPSDM Kampus II di Jl Ambulung dan Gedung Bapelkes Banjarbaru,” kata Syahruddin, Jumat (22/5) siang.

gedung karantina yang sudah ada sudah dihuni lebih dari separo dari kapasitas ruang yang ada. “Karena itu kita mencari alternatif lokasi baru mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan kasus,” ujar Syahruddin.

Syahruddin juga mengajak masyarakat untuk mewaspadai orang tanpa gejala namun positif Covid. Karena itu diimbau agar mematuhi protokol pencegahan penularan Covid yang gencar disosialisasikan.

Kepada mantan peserta karantina khusus diharapkan dapat mensosialisasikan kepada orang di lingkungan dan sejawatnya agar tak takut apabila ingin secara sukarela menjalani karantina. (Ary/syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here