Kasus Positif Capai 572 Kasus, Warga Diimbau Tak Mudik

0
295

Banjarbaru – Data kasus Positif Covid terus mengalami tren naik jelang lebaran 1441 H. Pada hari ini jumlah terpapar Covid kembali membengkak menjadi 572 kasus. Sebanyak 437 kasus diantaranya sedang dirawat dan menjalani karantina khusus sementara yang meninggal 58 kasus dan sembuh 77 kasus.

“Penambahan kasus positif hari ini ada 21 kasus terdiri dari 1 PDP yang terkonfirmasi positif dan 20 kasus dari hasil tracing di lapangan,” ungkap HM Muslim Jubir Gugas Covid 19 Kalsel, Jumat (22/5) sore di Banjarbaru.

20 kasus hasil tracing beradal dari Banjarmasin 15 orang,Tapin 4 orang dan Banjar 1 orang.

Disampaikan pula hari ini ada  2 PDP yang telah meninggal dunia hasil tes swab keluar yang menunjukkan positif Covid. PDP tersebut berasal dari Banjarmasin dan Tanbu.

Total kasus PDP pada hari ini tercatat 110 kasus. Terjadi penambahan 24 PDP yang terdiri dari 2 di RS Ulin, 10 orang di RS Anshari Saleh, 3 di RS Suaka Insan Banjarmasin, 4 di RS Sari Mulia, 3 di RS Ciputra dan 2 di RS Bhayangkara Banjarmasin.

“ Sementara jumlah ODP pada hari tercatat 878 kasus,” beber Muslim.

Ada 3 Kab/ Kota di Kalsel dengan kasus positif terbanyak yakni di Kota Banjarmasin 38,46%, 18,35% Kab. Tanah Bumbu dan 9,2% Kab. Batola.

Terakhir diingatkan sebentar lagi lebaran maka diharapkan kepada masyarakat agar tidak mudik dan tetap bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi yang ada.”warga diharapkan tak mudik dulu mengingat ada peningkatan kasus positif di Kalsel, silaturahmi bisa dilakukan secara online,” kata Muslim. (Ary/rny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here