Banyak Warga Tak Disiplin, Haris: Peran Tim KIE Semakin Dimasifkan

0
269


Banjarbaru – Setelah melakukan pemantauan di empat daerah PSBB yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar dan Batola, Gugus Tugas Provinsi Kalsel bakal lebih memasifkan kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19. Pasalnya banyak ditemui warga yang tak disiplin menggunakan masker dan tak menjaga jarak.

Ketua Harian Gugus Tugas Abdul Haris didampingi Wakil Ketua Harian Hanif Faisol Nurofiq mengatakan berdasarkan pemantauan untuk posko PSBB sudah berjalan baik termasuk koordinasi antara semua unsur yang bertugas.

Namun untuk di pasar Haris mengakui banyak menemukan masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid seperti tak menggunakan masker. “Kita lihat tadi pedagang dan pembeli banyak yang tak menggunakan masker,” kata Haris di sela kegiatan pemantauan di Pos PSBB KM 17 depan KCG Banjarbaru, Sabtu (23/5) siang.

Oleh karena itu ke depan, gugus tugas akan semakin menggiatkan Monitoring dan sosialisasi agar masyarakat lebih disiplin mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid melalui Tim KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) Pemprov Kalsel.

“Setelah pemantauan langsung hari ini, gugus tugas akan semakin memasifkan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid,” kata Haris didampingi Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Hanif Faisol Nurofiq.

Ketidakdisiplinan masyarakat ini perlu menjadi perhatian dan bahan evaluasi gugus tugas provinsi maupun kabupaten/kota. “Artinya ada pesan verbal pencegahan penularan Covid ini tidak difahami masyarakat,” kata Haris. Karena itu gugus tugas ke depannya akan semakin meningkatkan giat sosialisasi di masyarakat agar disiplin dan mematuhi imbauan pencegahan Covid ini. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here