Positif Covid Terus Meningkat, Hanif : Gugus Tugas Masifkan Kegiatan Epidemiologi Mulai Juni

0
616

Banjarbaru – Data kasus Positif Covid terus mengalami peningkatan dalam seminggu terakhir hingga Senin (25/5). Jumlah terpapar Covid di Kalsel kembali bertambah menjadi 603 kasus. Sebanyak 460 kasus diantaranya sedang dirawat dan menjalani karantina khusus sementara yang meninggal 63 kasus atau ada penambahan 2 orang yang kembali meninggal pada hari ini.

Sementara untuk kasus sembuh bertambah 2 kasus menjadi 80 kasus.

kasus PDP juga bertambah hingga 133 pasien setelah sebelumnya hanya 125 pasien. Sementara Total jumlah ODP per hari ini 904 orang.

Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel mentargetkan kasus positif Covid mulai mengalami penurunan pada Bulan Agustus. Pasalnya dalam waktu dua bulan yakni Juni dan Juli akan dilakukan Tracking, tracing serta testing massal di kabupaten kota se Kalsel secara serentak.

“Dimungkinkan dengan meningkatnya kegiatan epidemiologi di lapangan tersebut maka kasus Covid akan mencapai puncaknya,” analisa Wakil Ketua Harian Penanganan Covid 19 Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq saat dialog dengan Bupati HSS Ahmad Fikry di Pendopo Kabupaten, Senin (25/5) siang.

Kegiatan akan dilakukan dengan memperkuat fungsi tenaga kesehatan yang ada di puskesmas. “ selain itu fungsi KIE juga ditingkatkan bukan hanya mensosialisasikan protokol kesehatan cegah Covid namun juga membangun pola hidup sehat di masyarakat,” papar Hanif. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini