Gugus Tugas Kalsel Monitoring Ke Banua Enam Satukan Penanganan Covid

0
226

Banjarbaru – Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kalsel melakukan lawatan ke banua enam, Senin (25/5). Selain untuk melaksanakan giat Monitoring dan evaluasi juga dalam rangka menyatukan kebijakan penanganan covid 19 di Kalsel.

Rombongan dipimpin Ketua harian gugus tugas Abdul Haris Makkie didampingi wakil ketua harian Hanif Faisol Nurofiq serta para koordinator gugus tugas.

Rombongan memantau kegiatan di setiap posko Covid 19 yang dilalui sembari menyerahkan masker, sarung tangan serta susu cair. Di Posko Covid Pasar Keraton Rantau, Tim gugus tugas Kalsel sempat memberikan pengarahan kepada jajaran gugus tugas kabupaten Tapin.

Setelah itu, rombongan diterima di pendopo Bupati HSS oleh Bupati HSS Ahmad Fikry beserta unsur Muspida setempat.

Ketua harian gugus tugas Abdul Haris mengatakan penanganan Covid 19 ke depannya akan lebih mengutamakan pendekatan ke masyarakat dengan memasifkan fungsi tim KIE (Komunikasi informasi dan edukasi). “Namun tetap melaksanakan Penanganan darurat kesehatan disamping fungsi KIE lebih dikuatkan,” ujar Haris saat di Kandangan.

Haris juga meminta agar gugus tugas di kabupaten kota se Kalsel agar membentuk Tim KIE.

Sementara Wakil ketua harian gugus tugas Hanif Faisol Nurofiq Hanif menilai kerja penanganan Covid tak bisa dilakukan terpisah namun harus bersama-sama secara terpadu sehingga tercipta koordinasi lintas sektoral yang baik. “Penanganan Covid harus dilakukan secara gotong royong dan perlu kerjasama baik antar pemerintah daerah sehingga dapat mempercepat penuntasan penanganan Covid 19,” papar Hanif.

Usai dari HSS, rombongan gugus tugas Kalsel menyambangi pasar Barabai disambut Bupati HST Chairansyah beserta jajaran gugus tugas kabupaten HST.

Selanjutnya rombongan melakukan dialog dan arahan dengan Bupati Balangan Ansharuddin dan jajaran di gedung Command Center setempat.

Di Tabalong, rombongan disambut Bupati Anang Syakhfiani di RS Badaruddin untuk melihat layanan kesehatan untuk pasien Covid di sana. Selanjutnya, rombongan diterima jajaran BPBD HSU di Amuntai. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here