Positif Covid Tembus 703 Orang, Gugus Tugas Kalsel Antisipasi Lonjakan Kasus

0
371

Banjarbaru – Data kasus Positif Covid terus mengalami dalam seminggu terakhir hingga Rabu  (27/5) Jumlah terpapar Covid di Kalsel kembali membengkak menjadi kasus 703 kasus.

Sebanyak 551 kasus diantaranya sedang dirawat dan menjalani karantina khusus sementara yang meninggal 71 kasus atau ada penambahan 4 orang yang meninggal pada hari ini.

Sementara untuk yang sembuh 81 kasus. Ada penambahan 1 kasus sembuh hari ini.

Sementara kasus PDP tercatat 155 pasien yang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Kalsel.

Sedangkan Total jumlah ODP per hari ini 898 orang.

Wakil ketua harian gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kalsel mengatakan untuk menghadapi lonjakan kasus, gugus tugas akan menyiapkan 1.000 kasur yang terbagi di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Kalsel.

Ditambahkan Hanif, fasilitas karantina khusus juga akan ditambah, karena tempat karantina khusus Covid-19 di Kampus II BPSDM di jalan Abulung dan Gedung Bapelkes sudah penuh, dan sekarang sedang dipersiapkan ruang karantina di Kampus I BPSDM Kalsel di jalan Panglima Batur.

Selain itu, Gugus Tugas juga sudah menyiapkan 500 kantong mayat dan 200 peti jenazah. Serta tempat pemakaman juga sudah disiapkan kalau  ada penolakan di tengah masyarakat.

“Ini perlu kita lakukan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tambahnya.

Menghadapi lonjakan yang kemungkinan terjadi, Hanif mengharapkan peran serta dan dukungan masyarakat, agar apa yang diupayakan oleh pemerintah dalam memutus rantai penyebaran dan menyembuhkan yang terpapar bisa berhasil. “Tanpa dukungan masyarakat, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, akan sulit terwujud,” harapnya. Ary/rny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here