Tim KIE Dinkes Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid Dari Pintu Ke Pintu

0
342

Banjarmasin – Tim Komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) Dinas Kesehatan Kalsel melakukan sosialisasi protokol pencegahan penularan  Covid 19 di tiga kelurahan Kota Banjarmasin yaitu Kelurahan Gadang, Kuin Selatan dan Antasan Besar, Kamis (28/5) siang. Spanduk, poster, stiker dan masker dibagikan kepada masyarakat di sejumlah RT yang ada di tiga kelurahan tersebut.

Koordinator TIM KIE Dinkes Nurul mengatakan setiap harinya sejak beberapa hari terakhir Dinkes menurunkan tiga tim untuk sosialisasi di lapangan. “Poster, spanduk beserta stiker adalah bentuk media penyampaian kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19,” ujar Nurul saat ditemui disela kegiatan.

Selain melakukan penyebaran informasi pencegaha Covid, tim Dinkes juga mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu untuk bertatap muka dengan masyarakat sehingga pesannya lebih tersampaikan.

“Selain menyampaikan pesan pencegahan langsung ke masyarakat juga dilakukan pendataan bagi Terdampak Covid yang belum dapat bantuan sosial,” ujar Nurul.

Tim KIE Dinkes juga melakukan melakukan pendataan kesehatan masyarakat. “Terkait kesehatan masyarakat juga dilakukan pemantauan dan pendataan dan bila ada hasil temuan di lapangan kita laporkan ke gugus tugas,” pungkas Nurul. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here