15 Orang Sembuh Dari Covid Dalam Sehari

0
416

Banjarbaru -Kasus Positif Covid di Kalsel hari ini Sabtu (30/5) masih tetap 893 kasus. Sebanyak 719 kasus diantaranya saat ini dirawat di RS, isolasi mandiri serta menjalani karantina khusus.
sementara yang meninggal akibat covid sebanyak 77 kasus atau ada penambahan 3 orang yang meninggal pada hari ini.

Namun yang menggembirakan adalah 15 orang tercatat sembuh pada hari ini.

15 pasien yang sembuh berasal dari Kab.  Tanah Laut 8 orang, Kab. Tapin 3 orang, Kab. Tanah Bumbu 3 orang, dan Kab. Batola 1 orang.

Dengan tambahan 15 pasien yang sembuh, merupakan kabar baik bagi masyarakat Kalsel, bahwa orang yang terinfeksi virus Corona dapat disembuhkan, dan kini sudah ada 97 pasien yang sembuh dari kasus Covid-19 di Kalsel atau mendekati angka 100.

Untuk total kasus PDP hari ini tercatat 177 pasien. Sedangkan Total jumlah ODP per hari ini 840 orang.

Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kalsel  terus Giat melaksanakan Monitoring dan evaluasi pencegahan Covid 19 di kabupaten kota se Kalsel. Setelah keliling wilayah banua enam, pada hari ini gugus tugas provinsi memantau posko perbatasan Kalsel dan Kalteng di Anjir Batola. Selain itu ada rapid tes massal di Kecamatan Alalak. 600-an orang mengikuti rapid test massal di lima titik Kecamatan Alalak.

Rapid test tersebut kerjasama gugus tugas provinsi dan kabupaten Batola.

Jubir gugus tugas mengatakan kegiatan tracing Tracking dan testing terhadap orang teridentifikasi maupun klaster tertentu terus gencar dilakukan “Hal ini dilakukan untuk mempercepat tata kelola penanganan Covid 19 sekaligus mencegah penularan lebih luas terjadi,” pungkas Muslim. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here