Karyawan PT Sam Donasikan Gaji Untuk Bantu Korban Banjir HST

0
149

Barabai -Solidaritas dan kepedulian kepada sesama di kalangan masyarakat Indonesia terbilang tinggi. Setiap ada bencana masyarakat pun berbondong-bondong menggalang bantuan kemanusiaan.
Seperti dilakukan para pekerja PT subur Agro Makmur (SAM). Demi membantu sesama, pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja (SP) PT Subur Agro Makmur, rela mendonasikan gajinya untuk membantu para korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
Aksi yang menginspirasi ini pun berawal saat pertemuan ketua Serikat Pekerja PT Subur Agro Makmur, Ismail bertemu dengan sejumlah pengurus paguyuban dan perwakilan Periska (Persatuan Istri karyawan) PT Subur Agro Makmur, terkait bantuan kemanusian bagi korban banjir di Kalsel, terutama di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Mereka pun sepakat melakukan penggalangan spontan donasi kemanusian melalui afdeling-afdeling atau paguyuban-paguyuban yang ada di PT Subur Agro Makmur. Tak hanya itu mereka pun mengajak warga afdeling untuk mengulurkan bantuan donasi baik berupa sembako, baju layak pakai. Donasi kumpulan gaji pekerja ini pun langsung dibelikan sejumlah sembako, perlengkapan bayi hingga perlengkapan lainnya.
“ Ini semata-mata demi kepedulian kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir besar Kalsel, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.Duka mereka adalah kita juga, karenanya kita sisihkan rejeki kita untuk berbagi kepada mereka,” ungkap Ismail, Ketua Serikat Pekerja PT.SAM, kepada wartawan, Senin (25/01/2021).
Bantuan logistik mulai sembako ,pakaian layak pakai, air mineral yang merupakan kumpulan donasi kemanusiaan karyawan perkebunan ini pun distribusikan ke sejumlah titik banjir. Semua bantuan logistik dalam jumlah besar ini pun diangkut menggunakan armada truk dan hilux. Barang-barang tersebut akhirnya diserahkan di perbatasan HGU Security PT.SAM, yang disambut secara estafet perwakilan warga.Proses penyerahan ini pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.
“ Bantuan sembako serta perlengkapan lainnya sangat kami butuhkan. Karena sebagian besar warga lainnya masih membutuhkan bantuan, apalagi kampung kami termasuk yang berada di pinggiran dan sulit aksesnya. Karenanya bantuan ini sangat berarti dan kami berterima kasih banyak untuk keluarga besar PT Subur Agro Makmur,” ujar Kamrani salah seorang warga yang menerima bantuan.
Aksi spontan ini pun menuai pujian berkalangan, karena di tengah situasi sulit saat pandemi masih ada yang peduli menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu para korban banjir, terlebih merelakan gajinya untuk donasi kemanusiaan.
“ Menginspirasi sekali, semoga saja langkah positif diikuti warga maupun pekerja lainnya. Luar biasa bikin terharu, semoga mereka selalu disehatkan terus,” kata Alek, salah seorang relawan kemanusiaan. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here