Paman Birin Instruksikan Distribusi Bantuan Banjir Hingga Daerah Terisolir

0
197

Paringin – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor didampingi unsur Forkopimda meninjau kondisi bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Balangan, Senin (25/1) siang. Rombongan bertolak ke Balangan mengunakan helikopter BNPB  dari Bandara Syamsuddin Noor.

Ikut mendampingi Gubernur Kalsel adalah Ketua DPRD Prov Kalsel, H Supian HK, Danrem 101/Antasari Brigjen Firmansyah, Staf Khusus gubernur Kalsel Rizal Akbar.

Mendarat di Paringin,  Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan rombongan langsung menuju Pos Komando Penanganan Darurat Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Balangan. Di Posko tersebut Gubernur Kalsel langsung melaksanakan koordinasi dengan Bupati Balangan Ansharuddin beserta jajaran.

Usai pertemuan tersebut Paman Birin mengatakan kunjungannya ke Balangan merupakan rangkaian lawatan ke berbagai daerah yang terdampak banjir di Kalsel. “Hari ini kita bersama unsur Forkopimda mengunjungi Balangan dan telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten setempat,” kata Paman Birin.

Dalam kunjungan ini Paman Birin ingin memastikan  penanganan bencana banjir, dapat berjalan dengan baik dan tanpa ada halangan.

“Saya ingin memastikan, penangan banjir di Balangan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Paman Birin juga menyampaikan telah mengantarkan bantuan logistik baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Kalsel. “Kita sudah melakukan juga koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Balangan agar proses distribusi bantuan dapat berjalan dengan lancar dan segera dapat tersampaikan kepada masyarakat Terdampak hingga daerah terisolir yang sulit dijangkau,” kata Paman Birin.

Paman Birin saat ini juga terus memantau kondisi banjir untuk memastikan semua warga yang terjebak banjir bisa dievakuasi. Semua unsur pemprov sudah diperintahkan untuk bergerak dan berusaha semaksimal mungkin bisa membantu warga yang terdampak. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here