ACT Harap Kolaborasi Kemanusiaan Dengan Pertamina Berlanjut

0
113

Banjarmasin – Sebagai bentuk apresiasi atas kolaborasi kemanusiaan selama darurat banjir di Kalsel pada awal tahun 2021 lalu, ACT Kalsel memberikan penghargaan kemanusiaan kepada PT. Pertamina (Persero) Integrated Terminal Manager Banjarmasin. Penghargaan kemanusiaan diberikan oleh Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin, kepada Integrated Terminal Manager Pertamina Banjarmasin, F. Moris Wungubelen. Bertempat di Kantor Cabang ACT Kalsel di kawasan Pramuka, Banjarmasin, Kamis (25/3) pagi.

Moris menyambut baik apresiasi yang diberikan dari ACT Kalsel. Dimana, kolaborasi ini telah dibangun cukup lama. “Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh ACT Kalsel, yang telah berkolaborasi dengan Pertamina selama ini. Sehingga wujud dari bentuk kerja sama ini, kami diundang hadir di sini,” kata Moris.

Kolaborasi antara ACT Kalsel dan Pertamina sendiri, kembali berlanjut saat terjadinya musibah banjir di Kalsel pada Januari 2021 silam. Sebelumnya, saat pandemi COVID-19 mulai merebak di Kalsel, ACT Kalsel dan Pertamina sudah menjalin kolaborasi kerja sama untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

“Kolaborasi kita (awal tahun 2021) kemarin itu, berkaitan dengan tanggap darurat bencana di Kalsel. Yaitu penanganan kemanusiaan untuk musibah banjir,” imbuh Moris.

Saat musibah banjir di Kalsel pada Januari 2021 silam, berbagai program kolaborasi kemanusiaan dilaksanakan oleh ACT Kalsel dan Pertamina. Seperti pelayanan kesehatan, psikososial untuk menghilangkan rasa trauma penyintas banjir di Kalsel hingga bantuan bahan bakar minyak (BBM) untuk armada distribusi logistik di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Sukses untuk ACT. Kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut,” tandas Moris.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin mengatakan, pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada mitra yang terlibat dalam misi kemanusiaan. Di mana, Pertamina turut serta berkolaborasi Bersama ACT Kalsel, khususnya saat musibah banjir beberapa waktu lalu.

“Ada empat penghargaan yang kita berikan kepada Pertamina. Yaitu untuk PT. Pertamina (Persero), PT. Pertamina (Persero) Integrated Terminal Banjarmasin yang dipimpin oleh Bapak Moris sendiri, PT. Pertamina (Persero) MOR VI Kalimantan, dan Pertamina DPPU (Depot Pengisian Pesawat Udara) Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin,” kata Zainal.

Zainal sendiri berharap, kolaborasi kemanusiaan bersama Pertamina dapat terus terjalin. Sehingga, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari program-program kemanusiaan dari ACT. “Tak hanya saat terjadinya musibah saja. Akan tetapi kolaborasi kami dengan Pertamina diharapkan bisa berkelanjutan,” tandasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here