Polda Kalsel dan Forum Jawa Banjar Gelar Silaturahmi

0
146

Banjarbaru – Jajaran Polda Kalsel dan Forum Silaturahmi Jawa Banjar (Forsiwajar) menggelar silaturahmi di Pendopo Sukopuri Jl. Golf RT. 7 RW. 4 Kel. Landasan Ulin Utara Kota Banjarbaru, Sabtu (27/3). Silaturahmi digelar guna mengantisipasi gangguan keamanan dan meminimalisir potensi konflik jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel 2021.

Kegiatan dihadiri Ketua Forsiwajar H. Sudarno, Dir Intelkam Polda Kalsel yg diwakili Kasubdit Politik AKBP Agus Wahyudi, Walikota Banjarbaru diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemko Banjarbaru Mutia, Ketua Paguyuban Suku Adat dan Budaya se Banjarbaru, Ketua FKUB, Kasat Binmas Polres B.Baru, Kapolsek Banjarbaru Barat, Danramil Liang Anggang, Camat Liang Anggang, Pimpinan Ponpes Al Falah Ust. Abdurrahman dan Ketua Forum RT/RW Kota Banjarbaru H Syamsul Hidayat.

AKBP Agus Wahyudi mengatakan, selain bersilaturahmi juga mengantisipasi potensi konflik yang mungkin masih ada dan menjaga keamanan jelang PSU Pilgub Kalsel 9 Juni 2021 nanti.

“Saya yakin Kota Banjarbaru merupakan daerah yang aman dan siap menerima pemimpin baru yang terpilih. Oleh sebab itu kegiatan sarasehan hari ini merupakan sarana untuk mengajak masyarakat, agar bisa berbuat secara kolaboratif demi kondisi dan situasi yang aman ditengah masyarakat,” paparnya.

Sementara itu Ketua Forsiwajar Kalsel, Sudarno mengungkapkan, kegiatan perdana bersama Polda Kalsel ini selain mempererat persaudaraan, juga membina dan menjaga kebersamaan antar masyarakat. Pihaknya juga akan terus menjaga persatuan, berpatisipasi dan mengambil peran aktif menjaga kemanan serta ketertiban di Kota Banjarbaru dan Kalimantan Selatan pada umumnya.

“Pertemuan kali ini juga diharapkan menjadi wadah menyerap aspirasi masyarakat melalui organisasi yang ada. Guna menjaga kerukunan, untuk membangun Kota Banjarbaru,” kata Sudarno.

Diakuinya, untuk memelihara kebersamaan perlu ada komunikasi dan sialatutahmi. Agar terciptanya kehidupan yang selaras dan harmonis di Kota Banjarbaru.

Kegiatan sarasehan juga diisi dengan diskusi tanya jawab dengan peserta sarasehan yang hadir. Sebelum ditutup dilanjutkan kultum oleh pimpinan ponpes Al Falah Banjarbaru Ustadz Abdurrahman. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here